Polda Bali Gelar Operasi Puri Agung 2020 Sambut G20, Superketat

Sabtu, 30 Juli 2022 – 21:43 WIB
Polda Bali Gelar Operasi Puri Agung 2020 Sambut G20, Superketat - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra. Foto: ANTARA/Ayu Khania Pranisitha.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra menyatakan kepolisian akan menggelar operasi dengan sandi Puri Agung 2022 untuk menyambut KTT G20 November 2022.

Menurut Irjen Putu Jayan Danu, Polda Bali akan mengerahkan kurang lebih 6.744 personel untuk mengamankan pertemuan pemimpin dunia itu.

“Tentunya akan dibackup juga oleh Mabes Polri," kata Irjen Putu Jayan Danu saat menggelar rapat koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Adapun sejumlah objek yang akan diamankan ada tujuh lokasi, mulai dari Bandara Ngurah Rai dan sepanjang rute yang dilalui para kepala negara G20.

Lokasi lain yang mendapat pengamanan ekstra adalah kawasan Sawangan, GWK, Tahura Mangrove, dan Pulau Kura-kura.

Ada pula delapan persimpangan di wilayah Bali yang perlu adanya rekayasa lalu lintas.

"Di sinilah kami membutuhkan bantuan dari Ditjen Hubdat bersama petugas lalu lintas kami menggelar personelnya di simpang tersebut,” ujar Irjen Putu Jayan Danu.

Menurutnya, Polda Bali juga akan menurunkan patroli dari Polair di sepanjang rute, khususnya di tol, mengingat di bawah tol ada kawasan perairan di kolong-kolong jalan tol.

Polda Bali bakal menggelar Operasi Puri Agung 2020 untuk menyambut KTT G20 November 2022 mendatang, dijamin superketat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News