Marsdya TNI Henri Alfiandi: Operasi SAR di Indonesia Dilengkapi Peralatan Canggih

Kamis, 12 Mei 2022 – 17:19 WIB
Marsdya TNI Henri Alfiandi: Operasi SAR di Indonesia Dilengkapi Peralatan Canggih - JPNN.com Bali
Suasana acara ISG Meeting yang dihadiri Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. (Humas Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kabar menggembirakan datang dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi memamerkan penerapan peralatan berteknologi terbaru dalam setiap upaya respons SAR di Indonesia.

Klaim itu diutarakannya saat menghadiri International Search and Rescue Advisory Group (INSARAG) Steering Group (ISG)  Meeting di Jenewa, Swiss, Senin (10/5).

Perwira tinggi TNI AU itu mengeklaim proses percepatan respons penyelamatan korban atau Quick Respons SAR di Indonesia sudah dimodernisasi dengan peralatan canggih.

"Basarnas telah mengimplementasikan mandat Presiden RI terkait penggunaan teknologi terbarukan," ujar Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Henri Alfiandi.

ISG Meeting sendiri merupakan bagian dari Humanitarian Networks and Partnership Week (HNPW) yang berlangsung di Jenewa, 2-20 Mei 2022 secara hybrid.

Delegasi Korea Selatan selaku Keketuaan INSARAG Regional Asia-Pacifik dalam paparannya menyinggung ajang bergengsi di Bali pada tahun ini.

Ajang yang dimaksud, yakni INSARAG Regional Earthquake Respons Exercise (AP ERE) di Bali, 5-10 September 2022 mendatang.

Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsdya TNI Henri Alfiandi menegaskan operasi SAR di Indonesia dilengkapi peralatan canggih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News