Kapal Perang AS USS Charleston Sandar di Benoa Bali, Misinya Tidak Main-main

Kamis, 29 September 2022 – 18:26 WIB
Kapal Perang AS USS Charleston Sandar di Benoa Bali, Misinya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Kapal perang Amerika Serikat USS Charleston (LCS-18) sedang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali di Denpasar, Kamis (29/9). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapal perang milik Amerika Serikat USS Charleston (LCS-18) tengah bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (29/9).

Kapal perang pesisir kelas Independence milik Angkatan Laut Amerika Serikat alias United States Navy (US Navy) bersandar di pelabuhan terbesar di Pulau Dewata setelah melakukan perjalanan dari Darwin, Australia.

Sebelumnya, USS Charleston berpartisipasi dalam Pelatihan Kakadu 2022 di Australia bagian utara.

Kapal yang dilengkapi mesin khusus disertai helikopter dan drone (pesawat nirawak) berukuran besar untuk menyusuri lautan dengan kamera ini selanjutnya akan berlayar menuju Singapura.

Sebelumnya, pada 3 Agustus 2022 USS Charleston (LCS 18) sempat mengikuti pelatihan Garuda Shield 2022 di Laut Natuna bersama dengan TNI Angkatan Laut (AU) Indonesia untuk mengembangkan hubungan timbal balik dan berbagi soal pengamanan maritim.

Nakhoda USS Charleston Lt. Christian Dohmeyer, di Denpasar, mengatakan bahwa Bali dipilih sebagai tempat bersandar lantaran keindahannya.

Jarak Bali dengan Australia yang menjadi awal tujuan USS Charleston juga tidak jauh sebagai tempat persinggahan.

"Bali tempat yang indah dan cantik yang perjalanannya tidak jauh dari Australia sebelum melanjutkan perjalanan menuju Singapura," kata Lt. Christian Dohmeyer.

Kapal Perang milik Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) USS Charleston tengah bersandar di Pelabuhan Benoa Bali, misinya tidak main-main
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News