3 KRI Kawal Laksamana Yudo Margono Terima Anugerah Ksatria Padma Nusantara

Kamis, 12 Mei 2022 – 22:34 WIB
3 KRI Kawal Laksamana Yudo Margono Terima Anugerah Ksatria Padma Nusantara - JPNN.com Bali
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wagub Cok Ace menerima penganugerahan gelar Kesatria Padma Nusantara melalui prosesi pemercikan tirta atau air suci dan doa oleh Ida Pedanda Gede Putra Kekeran di atas geladak KRI Surabaya-591 yang berlayar di sekitar Perairan Bali. (Dispenal)

bali.jpnn.com, DENPASAR - KRI Surabaya 591 jadi saksi momen spesial bersejarah bagi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Di atas kapal perang multifungsi ini, Laksamana TNI Yudo Margono dianugerahi Ksatria Padma Nusantara oleh Puri Blahbatuh, Gianyar, Kamis (12/5).

KRI Surabaya 591 sendiri sudah bersandar di Pelabuhan Benoa Denpasar sejak Rabu (11/5) sore kemarin.

Tidak sembarang orang bisa menerima Anugerah Ksatria Padma Nusantara dari Puri Blahbatuh yang merupakan dinasti terakhir Kerajaan Udayana di Bali.

Berdasarkan sejarah, Puri Blahbatuh sudah berkontribusi aktif menjaga keutuhan nusantara, termasuk di sektor maritim sejak 1.000 tahun silam.

"Puri Blahbatuh memiliki andil besar dalam sejarah kemaritiman nusantara," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Ksatria Padma Nusantara hanya dianugerahkan kepada figur yang terbukti berkomitmen dalam menjaga dan melindungi, serta menyejahterakan masyarakat.

Penganugerahan ini berlangsung di tengah pelayaran KRI Surabaya 591 di Perairan Bali sepanjang pagi hingga siang, Kamis hari ini.

3 KRI mengawal KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat menerima Anugerah Ksatria Padma Nusantara di KRI Surabaya yang berlayar di perairan Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News