TNI AL Kerahkan Kapal Perang Jaga Perairan Bali Jelang KTT G20

Kamis, 12 Mei 2022 – 19:39 WIB
TNI AL Kerahkan Kapal Perang Jaga Perairan Bali Jelang KTT G20 - JPNN.com Bali
TNI Angkatan Laut siap mendukung pengamanan Keketuaan/Presidensi G20 Indonesia, khususnya event KTT G20 yang digelar di Bali pada 15-16 November 2022. Foto: ANTARA/Pande Yudha

bali.jpnn.com, DENPASAR - TNI Angkatan Laut (AL) tidak main-main mengamankan ajang KTT G20 yang digelar di Bali, 15-16 November mendatang.

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung pengamanan Presidensi G20, khususnya pengamanan perairan Laut Bali.

Selain mengerahkan sejumlah kapal perang yang hilir mudik di perairan Bali, Mabes TNI AL akan menerjunkan kapal komando.

"Kapal-kapal itu akan diturunkan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Kapal-kapal tersebut akan disandarkan untuk pengamanan, tergantung wilayah mana saja yang akan dikunjungi para delegasi KTT G20," kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Pelabuhan Benoa seusai menerima penganugerahan Ksatria Padma Nusantara

Mengenai perencanaan pengamanan tersebut, KSAL menyatakan nanti akan dilihat dan disusun kembali mengenai tempat kapal bersandar dan siaga dalam pengamanan di Laut Bali.

"Semua aturan pengamanan kami akan proyeksikan kembali agar rencana kami tidak sampai mengganggu kegiatan operasi lainnya," kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Hingga kini pihaknya belum merinci secara pasti untuk jumlah kapal yang akan diturunkan saat ajang KTT G20.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan akan mengerahkan kapal perang dan komando untuk menjaga perairan Bali jelang KTT G20
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News