Brigjen Suardana: Kita Bersyukur Niat Baik NII Bali

Rabu, 10 Agustus 2022 – 08:21 WIB
Brigjen Suardana: Kita Bersyukur Niat Baik NII Bali - JPNN.com Bali
Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana menyampaikan sambutan saat ikrar setia anggota NII Bali di Denpasar kemarin. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - 95 anggota Negara Islam Indonesia (NII) Bali mengikrarkan janji sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mereka berjanji menghapus kesetiaan pada ideologi NII, di Aston Denpasar Hotel dan Convention Center, Bali, Selasa kemarin (9/8).

Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana mengatakan bahwa ikrar setia kepada NKRI ini sebagai bagian dari usaha merangkul eks anggota NII dan menjaga cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Menjelang hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, kita bersyukur bahwa ada satu niatan, satu keinginan dan semangat oleh teman-teman kita, keluarga besar eks anggota Negara Islam Indonesia (NII) Bali untuk menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Brigjen Suardana.

Jenderal polisi bintang satu ini berharap kesadaran itu tidak hanya berlaku dan dilaksanakan oleh mereka yang telah menyatakan ikrar setia, tetapi juga pihak lain yang masih ingin mengubah dan menduakan ideologi Pancasila.

Brigjen Suardana mengingatkan betapa beratnya perjuangan bangsa Indonesia dalam menghadapi strategi politik devide et impera atau adu domba yang dilakukan oleh penjajah Belanda pada masa penjajahan dahulu.

Para pejuang saat itu solid berjuang untuk meraih kemerdekaan meski Belanda melancarkan strategi licik.

"Kita bersyukur dan menyambut baik langkah anggota NII Bali yang berikrar setia pada NKRI dan Pancasila. Ini juga bagian usaha menjaga kamtibmas di Bali menjelang puncak KTT G20," ujar Brigjen Suardana.

Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana: Kita bersyukur niat baik NII Bali untuk ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News