Jenderal Petrus Golose Ketar-ketir Temuan 134 Ton Kokain, Kalimatnya Tegas

Senin, 27 Juni 2022 – 08:02 WIB
Jenderal Petrus Golose Ketar-ketir Temuan 134 Ton Kokain, Kalimatnya Tegas - JPNN.com Bali
Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose memberikan keterangan kepada awak media, Minggu malam kemarin. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) kian ketar-ketir dengan pesatnya peredaran narkotika jenis kokain di dunia.

Terungkapnya kasus upaya penyelundupan kokain di Panama sebanyak 134 ton belum lama ini mendapat atensi serius BNN RI.

"Di Panama ada 134 ton (kokain, Red) baru disita. Bayangkan kalau itu terdistribusikan ke dunia," kata Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose, Minggu malam kemarin (26/6).

Demi menangkal kemungkinan buruk tersebut, jenderal polisi bintang tiga ini bersama sejumlah petinggi BNN menyambangi Panama dan beberapa negara Amerika Selatan lain.

"Sebelum ke Bali, saya datang ke South America. Saya bekerja sama dengan Argentina, saya bekerja sama dengan Panama," kata mantan Kapolda Bali ini.

Selain kedua negara tersebut, dia juga menyebut beberapa negara latin lainnya seperti Ekuador dan Kolombia yang turut dijajaki BNN.

Kerja sama dengan negara-negara Amerika Latin itu, tegasnya, penting dilakukan untuk menangkal paparan narkotika jenis kokain di Tanah Air.

Kendati narkotika jenis sabu-sabu masih menjalani permasalahan pelik saat ini, Komjen Petrus Golose menyebut paparan kokain sudah mulai merambah ke semua belahan dunia, termasuk Indonesia.

Kepala BNII RI Komjen Petrus Golose ketar-ketir dengan temuan 134 ton kokain di Panama, kalimatnya tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News