TNI AD dan India Army Capai Kata Sepakat Kerja Sama Militer di Bali, Ini Poinnya

Kamis, 19 Mei 2022 – 16:32 WIB
TNI AD dan India Army Capai Kata Sepakat Kerja Sama Militer di Bali, Ini Poinnya - JPNN.com Bali
Aslat KSAD Brigjen TNI Tri Winarno dan Mayjen Anil Kumar berpose bersama seusai Army Staff Talks 2022 di Hotel Hilton Bali. (Pendam Udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - TNI Angkatan Darat (AD) dan India Army sepakat meningkatkan kerja sama militer kedua negara.

Kesepakatan terjadi setelah militer kedua negara menggelar Army Staff Talks 2022 di Hotel Hilton Bali Resort, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, kemarin.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mempererat hubungan militer antara TNI AD dan India Army sehingga dapat menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan di kedua belah pihak,” tutur KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman yang diwakili Aslat KSAD Brigjen TNI Tri Winarno.

Brigjen Tri Winarno menyampaikan harapan Jenderal TNI Dudung Abdurahman agar kegiatan ini dapat berjalan secara efektif dan produktif sehingga dapat tercapai keinginan yang diharapkan dari kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas prajurit kedua negara.

Delegasi Indian Army HoD by Additional Director General (Int Coop) MG (Mayjen) Anil Kumar Kashid mengucapkan terima kasihnya atas sambutan TNI AD dan menyampaikan salam hormat dari KSAD India serta Menteri Pertahanan India.

“Hubungan erat bilateral pertahanan kedua Negara antara Indonesia dan India sudah terjalin sejak tanggal 11 Januari 2001 hingga saat ini,” ujar Mayjen Anil Kumar Kashim.

Mayjen Anil Kumar mengatakan kerja sama militer Indonesia khususnya TNI AD dapat terus ditingkatkan lagi serta menjadi pedoman dan landasan bagi seluruh kerja sama latihan dan pendidikan ke depan antara TNI AD dan AD India.

Harapan dari kerja sama ini adalah meningkatnya profesionalisme prajurit Angkatan Darat kedua negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. (lia/mus)

TNI AD dan India Army mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama militer kedua negara di Bali, ini poinnya

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News