TNI Deteksi Dalang Penembak Mati Marinir di Nduga, Aksinya Sudah Bisa Ditebak

Senin, 25 April 2022 – 03:15 WIB
TNI Deteksi Dalang Penembak Mati Marinir di Nduga, Aksinya Sudah Bisa Ditebak - JPNN.com Bali
Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar anggota Yonif Marinir-3 yang tergabung dalam Satgas Mupe gugur akibat serangan KKB di Kabupaten Nduga, Papua, dievakuasi ke Timika untuk selanjutnya dimakamkan di Lamongan. Foto: ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih

bali.jpnn.com, NDUGA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya mendeteksi pelaku penembakan yang menewaskan anggota marinir Pratu Dwi Miftahul Ahyar saat bertugas di Nduga, Papua, Jumat (22/4) sore lalu.

Berdasarkan data intelijen di lapangan, pelaku brutal itu adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Temuan tersebut diungkap langsung Kapendam Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Herman Taryaman kepada awak media.

Menurut Letkol Inf Herman Taryaman, Egianus Kogoya merupakan pimpinan dari kelompok kriminal bersenjata yang mendalangi aksi penyerangan Pos TNI AL di Kabupaten Nduga, Papua.

"Kelompok ini merupakan pelaku yang kerap melakukan aksi di Nduga," ujar Letkol Inf Herman Taryawan.

Versi TNI, KKB ini adalah gerombolan kelompok separatis teroris versi TNI, sedangkan Polri menyebutnya kelompok kriminal bersenjata.

KKB diketahui  menyerang Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar, di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/) pukul 17.00 WIT.

Dalam peristiwa itu dua anggota TNI AL menjadi korban, satu diantaranya Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar tewas tertembak di kepala.

TNI akhirnya mendeteksi dalang pelaku penembakan anggota marinir Pratu Dwi Miftahul Ahyar hingga tewas di Nduga, Papua, aksinya sudah bisa ditebak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News