KKB Setara Kelompok Preman, Panglima TNI: Tolong Jangan Dibesar-besarkan

Rabu, 22 Februari 2023 – 12:34 WIB
KKB Setara Kelompok Preman, Panglima TNI: Tolong Jangan Dibesar-besarkan - JPNN.com Bali
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono minta para pihak untuk tidak membesar-besarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai sebuah gerakan mayoritas masyarakat yang ingin Papua Merdeka.

Laksamana TNI Yudo Margono meyakini masyarakat Papua menginginkan situasi yang kondusif untuk mendukung kehidupan mereka sendiri.

"Yang ini jangan dibesar-besarkan, nanti dia (KKB) makin senang.

Masyarakat Papua saya yakin mayoritas menginginkan kedamaian, ingin hidup yang layak, ingin membesarkan putra dan putrinya pada masa depan mereka," kata Laksamana TNI Yudo Margono seusai melaksanakan olahraga bersama di GOR Praja Raksaka, Denpasar, Bali, Rabu (22/2).

Menurut Panglima TNI, KKB Papua adalah kelompok kecil yang bertindak seperti preman yang melakukan tindakan memeras masyarakat dengan teror.

Pola yang dibangun KKB sama dan berulang ketika kehabisan dana.

"Ini kelompok kecil, jangan terlalu dibesar-besarkan.

Kalau di Jawa atau di luar daerah itu kayak preman," kata Panglima TNI didampingi Pangdam Udayana Mayjen Sonny Aprianto dan Kapolda Bali Irjen Jayan Danu.

KKB setara dengan kelompok Preman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono: tolong jangan dibesar-besarkan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News