Wapres Update Pilot Selandia Baru Tawanan KKB di Bali, Ada Kabar Penting

Selasa, 17 Oktober 2023 – 09:50 WIB
Wapres Update Pilot Selandia Baru Tawanan KKB di Bali, Ada Kabar Penting - JPNN.com Bali
Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang saat ini masih disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan pemerintah Indonesia melakukan beragam cara untuk membebaskan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru Philip Mark Marthen yang menjadi tawanan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Seusai membuka Asian – African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin kemarin (16/10), Wapres Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah melakukan negosiasi melalui jalur yang ada di Papua.

“Memang penyelesaiannya tidak mudah, butuh waktu,” ujar Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Menurut Wapres Ma'ruf Amin, pemerintah tidak akan menggunakan operasi penyerangan karena dikhawatirkan akan memakan korban.

Baik korban dari pihak sandera, rakyat atau mungkin dari pihak TNI-Polri.

Untuk menghindari jatuhnya korban, pemerintah berupaya melakukan pembicaraan dan negosiasi.

“Terkait tuntutan apa yang mereka inginkan, sampai saat ini masih terus dilakukan pembicaraan dan belum final,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Yang jelas, kata wapres, pemerintah tidak akan tinggal diam, membiarkan masalah ini terus berlarut.

Wapres Ma'ruf Amin update pilot Susi Air asal Selandia Baru Philip Mark Marthen yang menjadi tawanan KKB di Bali, ada kabar penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News