Imigrasi Deportasi Bule Jerman Tukang Onar & Penista Agama asal Denmark

Sabtu, 23 April 2022 – 07:38 WIB
Imigrasi Deportasi Bule Jerman Tukang Onar & Penista Agama asal Denmark - JPNN.com Bali
Petugas Imigrasi mengawal dua bule pelaku onar dan penista agama yang dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Kamis malam lalu. (Humas Kemenkumham Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dua bule Eropa, yakni warga negara asing (WN) Jerman dan Denmark dideportasi bersamaan dari Indonesia, Kamis malam lalu (21/4).

Keduanya merupakan WNA pria dewasa pembuat onar di Bali dengan masing-masing terlibat kasus tindak pidana berbeda.

Bule pertama yang diusir Kantor Imigrasi Bali adalah pria berinisial OP (54) asal Jerman, si pembuat onar di Kabupaten Gianyar, Bali.

OP diamankan Satpol PP Kabupaten Gianyar pada Februari 2022 lalu lantaran perilakunya yang meresahkan warga.

Diduga depresi karena terlantar di Bali, OP kerap mengamuk di area publik sambil mengacungkan senjata tajam.

"Kondisi terlantar dan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk.

Setelah ditangani Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, bule Jerman OP mendekam di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar sejak 16 Februari 2022.

Kasus lebih menjengkelkan dilakukan LC (54) asal Denmark, yang divonis pidana penjara selama 7 bulan pada September 2021 silam.

Imigrasi Bali mendeportasi bule Jerman tukang bikin onar di Gianyar dan penista agama asal Denmark yang merusak pelinggih di Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News