Ketua KPK Firli Bahuri Mendadak Kumpulkan Pejabat Penting Bali, Simak Pesannya

Sabtu, 19 Maret 2022 – 13:53 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri Mendadak Kumpulkan Pejabat Penting Bali, Simak Pesannya - JPNN.com Bali
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri memberi wejangan khusus kepada semua kepala daerah se-Provinsi Bali, Jumat (18/3).

Dari 9 kabupaten dan kota se-Bali ditambah Gubernur I Wayan Koster, hanya Bupati Kabupaten Buleleng dan Badung yang diwakili masing-masing oleh wakil bupati dan sekretaris daerah.

Selain unsur kepala daerah, turut hadir semua Ketua DPRD se-Provinsi Bali untuk mendengar arahan KPK di Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan bahwa korupsi merupakan kategori kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime.

Dibanding kejahatan lainnya, kata Firli Bahuri, tindak pidana korupsi (tipikor) berefek besar bagi kelangsungan berbangsa dan bernegara.

Perwira Polri dengan tiga bintang di pundak ini menegaskan bahwa di samping penindakan berupa penangkapan, KPK punya tugas besar dalam hal pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi.

"Tugas terpenting KPK bukan hanya menangkap pelaku korupsi, tetapi yang terpenting adalah mencegah terjadinya tindak pidana korupsi," ucap Firli Bahuri.

Menurut Firli Bahuri, peran para kepala daerah dalam roda pembangunan negara sangat sentral dan memiliki porsi yang sangat besar.

Ketua KPK Firli Bahuri mengumpulkan pejabat penting Bali mulai level gubernur, bupati, wali kota hingga ketua DPRD, simak pesannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News