Naik Status, Polsek KP3 Udara Kini Jadi Polres Bandara Ngurah Rai

Selasa, 08 Maret 2022 – 18:40 WIB
Naik Status, Polsek KP3 Udara Kini Jadi Polres Bandara Ngurah Rai - JPNN.com Bali
Anggota Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai mengawasi lalu lalang turis domestik yang bersiap menikmati liburan di Bali. (Dok. KP3 Bandara I Gusti Ngurah Rai)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) Bali kini punya Kepolisian Resort (Polres) baru hasil pemekaran dari Polres yang sudah ada.

Institusi kepolisian baru di lingkungan Polda Bali tersebut adalah Polres Bandara Ngurah Rai.

Polres Bandara Ngurah Rai adalah hasil pengembangan dari Polsek KP3 Udara yang berada di bawah tanggung jawab Polresta Denpasar.

Dengan keberadaan Polres Bandara Ngurah Rai yang rencananya dipimpin perwira menengah Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), berarti ada sembilan Polres dan satu Polresta di lingkungan Polda Bali.

Kenaikan status ini berdasar Surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi Nasional Nomor: B/42/M.KT.01/2022 tertanggal 11 Januari 2022 tentang Pembentukan 8 Polres dan Peningkatan 5 Tipe Polres di lingkungan Polri.

Menurut rencana, Polres Bandara Ngurah Rai akan diresmikan Rabu besok (9/3) oleh Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putera.

“Ya, benar ada (peresmian Polres Bandara Ngurah Rai),” ujar Irjen Jayan Danu Putera, kepada awak media.

Karena masih tergolong baru, Polres Bandara Ngurah Rai sementara akan menggunakan bangunan Polsek KP3 Bandara.

Kabar baru dari Polda Bali: Polsek KP3 Udara bakal naik status jadi Polres Bandara Ngurah Rai yang menurut rencana akan diresmikan besok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News