Rutan Polresta Denpasar Bali Penuh, Puluhan Tahanan dan Terpidana Huni Lapastik Bangli

Sabtu, 12 Februari 2022 – 11:36 WIB
Rutan Polresta Denpasar Bali Penuh, Puluhan Tahanan dan Terpidana Huni Lapastik Bangli - JPNN.com Bali
Beberapa tahanan dan terpidana dipindahkan dari Rutan Polresta Denpasar ke Lapastik Bangli, Jumat (11/02/2022). ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/2022)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Guna menghindari kelebihan kapasitas Rutan Polresta Denpasar, puluhan tahanan dan terpidana dipindahkan.

Puluhan orang tersebut adalah tahanan dan terpidana dari kasus narkotika, dan dipindahkan ke Lapas Narkotika Bangli.

Pemindahan tersebut dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali.

"Untuk menghindari kelebihan kapasitas di Rutan Polresta dan tahanan yang sudah jadi tahanan hakim (A3) harus masuk ke lapas," kata Kasi Intel Kejari Denpasar I Putu Eka Suyantha saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Jumat (11/2). 

Ia menjelaskan pada  Jumat tanggal 11 Februari 2022 sekitar pukul 13.20 WITA dengan rincian 10 orang tahanan hakim dan tiga orang terpidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap tindak pidana narkotika dipindahkan dari Rutan Kepolisian Kota Denpasar ke Lapas Narkotika Bangli.

Pemindahan kedua di tahun 2022 ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat termasuk dengan melakukan tes cepat Covid-19.

Sebelumnya, pada Senin, tanggal 10 Januari 2022, telah melaksanakan eksekusi terhadap terpidana narkotika yang berjumlah 14 orang yang mana terpidana tersebut merupakan terpidana perkara Narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkhract). 

Eksekusi dilakukan dengan cara memindahkan para terpidana tersebut dari Rutan Polresta Denpasar ke Rumah Tahanan Bangli, yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum dan tim pengawal tahanan Kejari Denpasar dengan di bantu pengawalan dari Polresta Denpasar.

Kapasitas Rutan Polresta Denpasar Bali nyaris penuh, puluhan tahanan dan terpidana huni Lapastik Bangli
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News