Kombes Jansen Sidak 188 Tahanan Polresta Denpasar, Ini yang Paling Disorot, Catat Baik-baik

Senin, 24 Januari 2022 – 11:42 WIB
Kombes Jansen Sidak 188 Tahanan Polresta Denpasar, Ini yang Paling Disorot, Catat Baik-baik - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Panjaitan mengecek tahanan Polresta Denpasar untuk mencegah tahanan kabur seperti yang terjadi di Polres Jembrana beberapa waktu lalu. (Humas Polresta Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Insiden tahanan kabur seperti yang terjadi di Polres Jembrana baru-baru ini menjadi perhatian serius jajaran Polresta Denpasar.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa terulang, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan  melakukan inspeksi mendadak (sidak) para tahanan Polresta Denpasar.

Sebanyak 188 tahanan Polresta Denpasar yang terdiri dari 167 laki-laki dan 21 orang perempuan tak luput dari pemeriksaan, Senin (24/1) pagi.

Tak hanya mengecek aktivitas dan barang simpanan para penghuni ruang tahanan di lantai satu dan dua Mapolresta Denpasar, Kombes Jansen juga menyoroti petugas jaga.

“Semewah apapun rutan apabila man power didalamnya tidak melaksanakan tugas dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” papar Kapolresta Jansen Avitus.

Tak hanya memastikan kekokohan terali besi sel ruang tahanan, Kapolresta juga mengecek kebersihan ruang tahanan, termasuk kamera pengawas atau CCTV.

Kombes Jansen memberi pesan khusus kepada petugas pengawas dari Satuan Tahti untuk tidak lengah dalam melakukan pengawasan.

Untuk memastikan hal tersebut, kamera pengawas CCTV turut terpasang di ruang petugas jaga.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Panjaitan melakukan sidak 188 tahanan, ini yang paling disorot saat mengecek tahanan, catat baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News