Begini Kronologis Bule Inggris Matt Harper Tewas Menggelepar Versi Polisi, Klir

Rabu, 19 Januari 2022 – 21:52 WIB
Begini Kronologis Bule Inggris Matt Harper Tewas Menggelepar Versi Polisi, Klir - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Panjaitan membongkar penyebab kematian bule Inggris Matt Harper murni karena bunuh diri. (Dok. Polresta Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tidak ada unsur pembunuhan dalam kasus tewasnya bule Inggris Matt Harper, 47, di Perumahan Samatha Taman Giri Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (14/1) lalu pukul 06.45 WITA.

Penyidik Satreskrim Polresta Denpasar memastikan Matt Harper tewas dalam kondisi menggelepar karena bunuh diri, bukan karena pembunuhan.

Secara detail, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Panjaitan mengatakan beberapa jam sebelum  tewas, korban Matt Harper sempat bersama sang pacar Emmy Pakpahan, 42.

Saat sedang tidur, Emmy mengaku dibangunkan untuk diajak pergi keluar oleh Matt Harper.

Tanpa tujuan yang jelas, keduanya keluar rumah, kemudian kembali pulang dengan kondisi kejiwaan Matt Harper yang tidak keruan.

"Saat itu korban dikatakan berbicara sendiri dan terlihat panik," ujar Kombes Jansen Panjaitan didampingi Kasatreskrim Kompol Mikael Hutabarat.

Setelah agak tenang, Emmy keluar rumah untuk menghubungi anak perempuannya di Amerika Serikat hasil pernikahan pertamanya.

Saat hendak kembali ke rumah, Emmy mengaku kebingungan lantaran pintu rumah temannya di tempat kejadian dalam keadaan terkunci dari dalam.

Polisi mengungkap kronologis kematian bule Inggris Matt Harper yang ditemukan tewas menggelepar, klir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News