Forensik Temukan Zat Aneh di Tubuh Matt Harper, Sebelum Tewas Sempat Alami Halusinasi

Selasa, 18 Januari 2022 – 10:27 WIB
Forensik Temukan Zat Aneh di Tubuh Matt Harper, Sebelum Tewas Sempat Alami Halusinasi - JPNN.com Bali
Ilustrasi jenazah. Foto: ANTARA/Ho

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat Satreskrim Polresta Denpasar masih ada pekerjaan rumah (PR) untuk membongkar penyebab kematian Matt Harper, bule Inggris yang ditemukan tewas di Perumahan Samatha Taman Giri Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan.

Meski dokter forensik RSUP Sanglah mengungkap penyebab kematian Matt Harper karena luka tusukan pada bagian perut yang memotong pembuluh darah, tetapi ada hal lain yang menjadikan kasus ini penuh tanya.

Berdasar hasil autopsi tim forensik, ditemukan sejumlah zat tertentu pada tubuh pria kelahiran Birmingham, 28 November 1974 itu.

Hanya saja zat jenis apa, tim forensik tidak bisa memastikan lantaran masih harus diteliti lebih dalam di laboratorium.

“Ada zat tertentu yang ditemukan di tubuh korban, masih harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” ujar Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dr. IB Putu Alit kepada awak media.

Hal lain yang masih menjadi tanya, sebelum ditemukan tewas, korban Matt Harper sempat mengalami halusinasi.

Halusinasi terjadi ketika korban dan pasangannya, Emmy Pakpahan, menginap di rumah Rizka Irmalasari, di Perumahan Samatha Taman Giri Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Kamis (13/1) lalu.

Sekitar pukul 03.30 WITA, korban Matt Harper membangunkan saksi Emmy Pakpahan bahwa seseorang telah menyadapnya.

Dokter forensik RSUP Sanglah temukan zat tertentu di tubuh bule Inggris Matt Harper. Yang aneh, sebelum tewas sempat alami halusinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News