Forensik RSUP Sanglah Pastikan Bule Inggris Matt Harper Tewas Bunuh Diri, Fixed

Senin, 17 Januari 2022 – 16:35 WIB
Forensik RSUP Sanglah Pastikan Bule Inggris Matt Harper Tewas Bunuh Diri, Fixed - JPNN.com Bali
Jenazah Matt Harper diautopsi dokter forensik RSUP Sanglah dan dipastikan tewas karena bunuh diri.(Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah luka benda tajam pada tubuh Matt Harper, bule Inggris, yang ditemukan tewas di Perumahan Samatha Taman Giri Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Kamis (13/1) lalu akhirnya terkuak.

Berdasar hasil autopsi dokter forensik RSUP Sanglah, luka tikam, tusuk dan sayatan yang ada di tubuh mantan petinggi di Hotel Karma, Pecatu, karena ulah korban sendiri.

Itu artinya, luka yang terjadi memang disengaja korban untuk mengakhiri hidupnya.

Hasil autopsi ini sekaligus untuk menjawab tudingan sejumlah media asing yang menuding Matt Harper tewas akibat dibunuh pacarnya, Emmy Pakpahan.

Hasil autopsi dokter forensik RSUP Sanglah menguatkan alibi Emmy Pakpahan yang menyebutkan sang pacar tewas karena aksi bunuh diri.

"Dilihat dari pola lukanya, kemungkinan besar dilakukan sendiri," kata dr. IB Putu Alit, Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Forensik RS Sanglah.

Dihubungi Senin (17/1), dr. IB Putu Alit menyebut proses autopsi jenazah Matt Harper berlangsung sejak pukul 09.00 WITA.

Dijelaskan, ada empat luka akibat benda tajam pada tubuh korban, yakni luka iris di leher dan tiga luka tusukan di bagian perut.

Dokter forensik RSUP Sanglah memastikan bule Inggris Matt Harper yang ditemukan tewas beberapa hari lalu meninggal karena bunuh diri, fixed

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News