Wagub Josef Kenalkan Pariwisata NTT ke Peserta Konferensi Polwan Sedunia

Selasa, 09 November 2021 – 11:10 WIB
Wagub Josef Kenalkan Pariwisata NTT ke Peserta Konferensi Polwan Sedunia - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi saat berbicara di gala dinner bersama dengan peserta Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo kemarin. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menjadikan ajang peserta Konferensi Polwan Sedunia atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021 di Labuan Bajo, Manggarai Barat sebagai ajang promosi wisata.

Wagub Josef pun mengajak seluruh peserta untuk mengunjungi destinasi pariwisata NTT lain yang eksotik.

Pada kesempatan acara Welcome Dinner di Puncak Waringin pada Minggu, Wagub Josef Nae Soi menjelaskan bahwa NTT memiliki lebih dari seribu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya.

Menurutnya, NTT tidak hanya memiliki Labuan Bajo dengan Komodo yang telah mendunia tersebut, tapi ada juga ikon pariwisata menarik di daerah lain dalam wilayah NTT.

“Kami memiliki pesona Bukit Pelangi Kelabba Madja di Sabu dan pertunjukan menonton Dugong di Pulau Alor,” ujar Wagub Josef Nae Soi.

Pemandangan alam daerah lain juga tidak kalah menarik dari Labuan Bajo.

Sebut saja padang sabana di Pulau Sumba dan pasir putih di Nemberala, Rote Ndao.

Wagub Nae Soi juga memperkenalkan tenun ikat NTT yang kaya akan corak dan motif.

Wagub NTT Josef Nae Soi mengenalkan pariwisata Nusa Tenggara Timur ke peserta Konferensi Polwan Sedunia. Setidaknya ada 400 destinasi wisata di NTT