Dinas Pariwisata Upgrade Skill 50 Pemandu Wisata Sambut Turis Asing Liburan ke Bali

Kamis, 21 Oktober 2021 – 18:40 WIB
Dinas Pariwisata Upgrade Skill 50 Pemandu Wisata Sambut Turis Asing Liburan ke Bali - JPNN.com Bali
Ilustrasi pemandu wisata saat memandu wisatawan asing. (Dok. Genpi.co)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lama menganggur, dan agar tak gagap saat menyambut wisatawan mancanegara (wisman), kemampuan puluhan pemandu wisata yang ada di Kota Denpasar ditatar ulang, Kamis (21/10).

Sedikitnya ada 50 pemandu wisata yang ambil bagian dalam program pelatihan yang digagas Dinas Pariwisata Kota Denpasar ini.

Di samping mengasah kembali skill mereka saat mendampingi wisman, pelatihan ini juga dalam rangka pemenuhan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mereka, sehingga menjadi pemandu wisata yang profesional,” kata  Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani.

Seperti diketahui bahwa dasar pengembangan pariwisata adalah trust atau kepercayaan.

Lebih-lebih di masa sekarang ini, di mana semua daerah tujuan wisata di seluruh dunia  berlomba-lomba ingin membuka gerbangnya.

"Maka kita perlu menyiapkan berbagai aspek untuk dapat memenangkan persaingan yang semakin kompetitif.

Salah satunya adalah penyiapan sumber daya manusia pariwisata yang berkualitas sebagai upaya untuk menjaga kepercayaan pasar," papar Dezire Mulyani.

Dinas Pariwisata Denpasar upgrade ulang skill 50 pemandu wisata untuk menyambut turis asing yang liburan ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News