Dubes Djauhari Ajak Turis Tiongkok Berlibur ke Bali

Rabu, 20 Oktober 2021 – 17:16 WIB
Dubes Djauhari Ajak Turis Tiongkok Berlibur ke Bali - JPNN.com Bali
Para mahasiswa China yang sedang belajar di Central Conservatory of Music (CCOM) Beijing unjuk kebolehan menabuh gamelan dalam acara Resepsi Diplomatik HUT ke-76 RI di Beijing, Selasa (19/10) malam. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pembukaan pintu masuk Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman) digaungkan hingga keluar negeri.

Salah satunya yang dilakukan Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun.

Saat acara ‘The Colours of Indonesia’ di Shanghai, Dubes Djauhari mengajak wisatawan Tiongkok untuk berlibur ke Bali setelah kasus covid-19 di pusat pariwisata Indonesia itu melandai.

"Bali sudah dibuka kembali, silakan datang ke sana untuk bersenang-senang," ujar Dubes Djauhari Oratmangun kepada tamu undangan, termasuk Asisten Menteri Luar Negeri China Wu Jianghao.

Acara resepsi Diplomatik HUT RI itu dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dan aneka ragam makanan khas Nusantara.

Acara tersebut diawali sambutan Dubes Djauhari Oratmangun dilanjutkan dengan bersulang bersama dan pemberian potongan tumpeng nasi kuning kepada Wu Jianghao.

Bali di mata wisatawan Tiongkok cukup populer.

Sebelum pandemi, 2,5 juta wisatawan Tiongkok berlibur ke Bali dan sejumlah objek wisata lain di tanah air.

Dubes Djauhari Oratmangun mengajak turis Tiongkok berlibur ke Bali saat acara The Colours of Indonesia di Shanghai