UPDATE BALI! Belum Ada Penerbangan Turis Asing Masuk Bandara Ngurah Rai

Kamis, 14 Oktober 2021 – 13:20 WIB
UPDATE BALI! Belum Ada Penerbangan Turis Asing Masuk Bandara Ngurah Rai - JPNN.com Bali
Di luar ekspektasi, area pintu kedatangan dan keberangkatan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai masih sangat lengang sepanjang hari pertama diberlakukannya pembukaan rute penerbangan internasional, Kamis (14/10). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pembukaan rute penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tak tergambar di area pintu kedatangan dan keberangkatan internasional.

Pantauan JPNN.com, hingga pukul 13.00 WITA di hari pertama pembukaan penerbangan internasional, Kamis (14/10) tidak ada tanda-tanda arus kedatangan maupun keberangkatan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung.

Fakta di luar ekspektasi ini diamini otoritas bandara.

"Sampai saat ini belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan ke Bali maupun berangkat dari Bali," ujar Taufan Yudhistira, Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (14/10).

Pantauan lokasi, area kedatangan dan keberangkatan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai tampak lengang.

Sebelumnya, sejumlah pihak memang memprediksi tidak akan terjadi ledakan pengunjung dari luar negeri kendati rute penerbangan internasional dibuka.

Taufan Yudhistira sendiri menegaskan, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai telah resmi berstatus open gate untuk penerbangan internasional, terhitung sejak hari ini.

Soal belum adanya satu pun maskapai yang mengajukan penerbangan internasional, lantaran otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai belum menerima surat edaran resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Hari pertama pembukaan rute internasional terpantau belum ada penerbangan turis asing masuk ke Bandara Ngurah Rai, Bali.