Pemkab Lotim Target Desa Tete Betu Juara Best Tourism Village UNWTO

Minggu, 05 September 2021 – 11:56 WIB
Pemkab Lotim Target Desa Tete Betu Juara Best Tourism Village UNWTO - JPNN.com Bali
Alam Desa Wisata Tete Betu Lombok Timur begitu memesona. Petani tampak sedang menanam padi. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Target tinggi diusung Pemkab Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemkab Lotim memasang target Desa Tete Betu menjadi juara di ajang Best Tourism Village 2021 yang digelar Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO).

Untuk mewujudkan target tersebut, infrastrutur jalan yang belum sesuai standar langsung diperbaiki.

Setidaknya dibutuhkan anggaran Rp50 miliar untuk penanganan secara menyeluruh sehingga Desa Tete Betu bisa bersaing dengan desa wisata lain di dunia.

Jalanan di Desa Tetu Betu yang sempit mulai diperlebar hingga 7 meter sehingga akses menuju desa wisata menjadi lebih nyaman bagi wisatawan maupun warga setempat.

Jalanan desa yang awalnya hanya 4 meter dianggap belum memadai dan perlu diperlebar.

“Pelabaran jalan masih sangat memungkinkan, tidak perlu sampai pembebasan lahan,” ujar Kepala Dinas PUPR Lotim, Marhaban, dilansir dari Radarlombok.co.id.

Selain jalan, akan dikaji kembali infrastruktur mana saja yang akan dikerjakan untuk mendukung Desa Tete Batu menjadi yang terbaik dalam ajang desa wisata terbaik di dunia ini.

Pemkab Lotim memasang target Desa Wisata Tete Betu menjadi juara di ajang Best Tourism Villaga 2021 yang digelar Badan Pariwisata Dunia alias WTO
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News