Canggu Berkembang Pesat Jadi Kampung Turis Baru di Bali, Pastika Angkat Bicara

Kamis, 11 April 2024 – 10:21 WIB
Canggu Berkembang Pesat Jadi Kampung Turis Baru di Bali, Pastika Angkat Bicara - JPNN.com Bali
Wisatawan bermain surfing di Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, beberapa hari lalu. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, KUTA UTARA - Ada usul menarik dari anggota DPD RI dapil Bali Made Mangku Pastika menjelang pensiun menjadi senator.

Mantan gubernur dua periode ini mengusulkan Desa Adat Canggu turut serta mengelola dan memanfaatkan aset Pemprov Bali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usulan tersebut dilontarkan Made Mangku Pastika saat mengadakan kunjungan ke kampung turis Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

"Jadi, coba diinventarisir aset-aset Pemprov Bali yang ada di Canggu, nanti dipilih dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Bali," kata Made Mangku Pastika.

Pastika melihat Canggu berkembang pesat menjadi kampung turis baru di Bali.

Oleh karena itu, kondisi tersebut harus dijaga agar berkesinambungan dan memberi kesejahteraan bagi warga.

Canggu terkenal dengan pantainya yang indah dan ombaknya yang besar sehingga disukai para turis untuk melakukan surfing.

Canggu juga telah menjadi surganya bagi digital nomad.

Kawasan Canggu Kuta Utara Badung berkembang pesat menjadi kampung turis baru di Bali, anggota DPD RI Made Mangku Pastika angkat bicara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News