Sandi Happy IndiGo Buka Rute Bengaluru–Denpasar, Turis India & Australia Berlomba ke Bali

Sabtu, 30 Maret 2024 – 11:13 WIB
Sandi Happy IndiGo Buka Rute Bengaluru–Denpasar, Turis India & Australia Berlomba ke Bali - JPNN.com Bali
Pendaratan perdana maskapai IndiGo rute Bengaluru-Denpasar di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (29/3) kemarin. Foto: Kemenparekraf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik penerbangan langsung internasional perdana maskapai IndiGo dengan rute dari kota Bengaluru atau yang lebih dikenal dengan nama Bangalore, India menuju ke Denpasar, Bali.

"Penambahan penerbangan langsung ini menjadi stimulus bagi kunjungan turis asing ke Indonesia pada 2024," kata Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi.

Menurut Menteri Sandi, pascapandemi dan berangsur pulihnya kondisi pariwisata global membuat Bali kembali menjadi salah satu destinasi primadona wisatawan mancanegara (wisman) asal India.

Berdasar data BPS pada 2023, India menempati peringkat kedua sebagai negara dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali terbanyak setelah Australia yang mencapai 440.415 kunjungan.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan penerbangan ini menjadi kabar baik bagi konektivitas langsung dari India ke Pulau Bali. 

Dessy Ruhati mengatakan selain menyumbanng turis terbanyak yang berwisata ke Bali, India menempati peringkat enam kunjungan wisman ke Indonesia secara keseluruhan, dengan 606.439 kunjungan pada 2023.

"Kemudahan konektivitas ini tentu perlu didukung sehingga kunjungan terus bertambah ke depannya," ujar Dessy Ruhati.

Bengaluru merupakan kota dengan populasi penduduk ketiga terbesar di India, yang telah berkembang menjadi “Silicon Valley of India” atau pusat industri teknologi India.

Menparekraf Sandiaga Uno happy maskapai IndiGo membuka rute Bengaluru – Denpasar, turis India & Australia berlomba ke Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News