Agen Wisata Internasional Sebut Bali Masih Seksi di Mata Turis Dunia, Ini Catatannya

Rabu, 06 Maret 2024 – 23:25 WIB
Agen Wisata Internasional Sebut Bali Masih Seksi di Mata Turis Dunia, Ini Catatannya - JPNN.com Bali
Founder Intrepid Travel, agen wisata internasional Darrel Wade saat ditemui di Sanur, Denpasar, Rabu (6/3). Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Founder Intrepid Travel, agen wisata internasional Darrel Wade mengatakan Bali masih seksi di mata turis dunia.

Para wisatawan mancanegara (wisman) yang didatangkan Intrepid Travel tidak hanya terkesan dengan budaya dan kuliner, tetapi juga budaya Bali lantaran memberikan pengalaman berbeda yang tidak bisa ditemukan di negara lain.

Oleh karena itu, kekayaan budaya dan alam yang dimiliki Bali perlu dijaga dan dirawat dengan baik.

“Pada 2023 lalu Intrepid berhasil membawa 3.000 wisatawan dan target tahun ini (2024) 4.000 wisatawan,” ujar Darrel Wade di Sanur, Denpasar, Rabu (6/3).

Darrel Wade mengatakan gaya berwisata Intrepid adalah memastikan bahwa para turis mendapatkan pengalaman wisata yang bersahaja, berinteraksi dengan masyarakat setempat, mencicipi langsung masakan daerah dan menjelajah masuk pelosok Nusantara yang benar-benar autentik.

Hal ini sangat kontras dengan gaya wisata konvensional yang hanya fokus menikmati hotel berbintang pinggir pantai.

“Misal dari sisi penginapan, kami tidak memanfaatkan hotel jaringan internasional, tetapi hotel yang dibangun masyarakat lokal,” kata Darrel Wade.

Darrel Wade yang memulai bisnis travel di Bali sejak 20 tahun lalu dan kini berkembang di 27 negara telah meluncurkan beberapa paket perjalanan baru yang mendiversifikasikan manfaat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

Agen wisata internasional asal Australia yang mengelola Intrepid Travel menyebut Bali masih seksi di mata turis dunia, ini catatan pentingnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News