8 Agenda MICE Sepanjang 2024 Mendongkrak The Nusa Dua, Ada Potensi Baru

Selasa, 23 Januari 2024 – 06:44 WIB
8 Agenda MICE Sepanjang 2024 Mendongkrak The Nusa Dua, Ada Potensi Baru - JPNN.com Bali
DTW Water Blow Nusa Dua yang terletak di kawasan Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Badung, Bali, menjadi objek rujukan wisatawan. Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana/ss/ama

bali.jpnn.com, NUSA DUA - BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) optimistis agenda penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran (MICE) di kawasan perhotelan di Nusa Dua, Badung, Bali, pada 2024 tetap terjaga.

General Manager The Nusa Dua yang dikelola ITDC I Gusti Ngurah Ardita mengatakan ada delapan agenda MICE skala nasional dan internasional mewarnai kawasan elite The Nusa Dua hingga Agustus 2024.

Di antaranya konferensi kesehatan mata, kuliner, perhotelan, pariwisata, festival musik hingga Forum Air Dunia yang dijadwalkan pada Mei 2024.

“Kami optimistis sepanjang 2024 ini tren positif 2023 dapat terus terjaga,” kata I Gusti Ngurah Ardita.

Sepanjang 2023, tingkat hunian hotel di kawasan mewah itu mencapai rata-rata 69 persen, atau hampir mendekati kondisi sebelum pandemi Covid-19 pada 2019 yang mencapai 74 persen.

Tingkat kunjungan turis di The Nusa Dua mencapai 1 juta orang atau naik hampir 60 persen dibandingkan 2022 mencapai 646 ribu orang.

Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow Peninsula menjadi salah satu tempat wisata alam di kawasan itu yang menjadi magnet wisatawan.

I Gusti Ngurah Ardita mengatakan maraknya penyelenggaraan MICE di The Nusa Dua tidak terlepas dari kepercayaan penyelenggara baik dari swasta, pemerintah maupun pihak lain.

8 agenda MICE sepanjang 2024 bakal mendongkrak The Nusa Dua, ada potensi baru yang digarap, yakni olahraga selancar dan pesta pernikahan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News