Pariwisata Bali Rentan Isu Negatif, Kadispar Sorot Penyedia Jasa Angkutan Taksi

Sabtu, 13 Januari 2024 – 07:50 WIB
Pariwisata Bali Rentan Isu Negatif, Kadispar Sorot Penyedia Jasa Angkutan Taksi  - JPNN.com Bali
Kendaraan pengangkut wisatawan keluar dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Dispar Bali minta wisatawan memakai angkutan resmi dan terdaftar. Foto: ANTARA/HO-Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasus pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oknum sopir taksi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali, Yanuarius Toabkae, masih berbuntut.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali tengah menyiapkan pertemuan dengan para penyedia jasa angkutan taksi yang beroperasi di kawasan pariwisata.

Dispar Bali akan memberi pembinaan terhadap asosiasi agar turut menjamin keamanan dan kenyamanan turis yang berlibur ke Pulau Dewata.

“Kami berencana mengundang dan berkomunikasi dengan penyedia jasa angkutan taksi.

Kami akan menyampaikan seperti apa seharusnya penyedia taksi memenuhi standar layanannya,” ujar Kepala Dispar Bali Tjokorda Bagus Pemayun.

Menurut Kadispar Bali, langkah ini untuk mengantisipasi kasus pengancaman dan pemerasan yang dilakukan oknum sopir taksi kepada turis asing terulang kembali.

Kadispar Bali mengatakan sopir taksi itu harus terdaftar dengan pasti, selain armada taksinya juga harus terdeteksi posisinya di mana.

“Semua akan segera kami ajak berdiskusi karena pariwisata sangat rentan dengan isu-isu negatif seperti ini.

Pariwisata Bali rentan isu negatif buntut aksi pengancaman dan pemerasan oknum sopir taksi ke turis asing, Kadispar sorot penyedia jasa angkutan taksi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia