Turis di Bali Makin Nyaman Naik Transportasi Online, 2 Menteri Beri Apresiasi

Kamis, 07 Desember 2023 – 20:28 WIB
Turis di Bali Makin Nyaman Naik Transportasi Online, 2 Menteri Beri Apresiasi - JPNN.com Bali
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati (tengah) dan Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi (kiri) saat peluncuran Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk Wisatawan di Finns Beach Club, Canggu, Kuta Utara, Badung, Kamis (7/12). Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wisatawan mancanegara (wisman) di Bali kini tak perlu khawatir menggunakan transportasi online saat berpindah tempat untuk menikmati destinasi wisata di Pulau Dewata.

Kini tersedia pusat keamanan dan keselamatan untuk wisatawan, sebuah laman yang berisi kumpulan beragam informasi jika terjadi kondisi darurat dalam perjalanan.

Fitur yang tersedia ada kontak darurat, daftar alamat kantor kepolisian dan kedutaan, daftar rumah sakit dan sambungan hotline khusus untuk kekerasan seksual.

Fitur yang dirilis Grab Indonesia ini tidak hanya berguna untuk para turis asing yang berlibur ke Bali, tetapi juga anak dan perempuan yang memanfaatkan transportasi online.

“Kami merasa waktu dan lokasi peluncuran inisiatif ini sangat tepat mengingat Bali adalah pusat wisata unggulan Indonesia yang akan mengalami peningkatan kunjung menjelang libur akhir tahun.

Semoga laman ini memudahkan para wisatawan yang datang berlibur ke Bali,” ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi di Finns Beach Club, Canggu, Kuta Utara, Badung, Kamis (7/12).

Laman ini tersedia dalam berbagai bahasa, selain Indonesia ada Inggris, Mandarin dan ke depan Arab.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi fitur baru ini.

Turis asing maupun domestik di Bali makin nyaman naik transportasi online setelah peluncuran pusat keamanan dan keselamatan wisatawan, 2 menteri beri apresiasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News