Driver Online di Bali Didorong Jadi Pelopor Ruang Publik Aman

Senin, 26 Juni 2023 – 15:53 WIB
Driver Online di Bali Didorong Jadi Pelopor Ruang Publik Aman - JPNN.com Bali
Mentor Demand saat memaparkan materi kepada para mitra driver di Mangsi Grill Teuku Umar Barat, Denpasar, Senin (26/6). Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Ratna Susianawati mengapresiasi peran para pihak mendukung upaya pemerintah menurunkan angka kekerasan seksual.

Menurut Ratna Susianawati, Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang diinisiasi Gojek turut jadi pelopor menciptakan ruang publik yang aman.

“Pelatihan ini adalah wadah yang tepat untuk berbagi peran dalam menciptakan ruang publik yang aman bagi masyarakat.

Dengan makin banyaknya mitra driver yang paham mengenai hal ini maka akan meminimalisir terjadinya kasus kekerasan khususnya kekerasan seksual di ruang publik,” ujar Ratna Susianawati di Denpasar, Bali, Senin (26/6).

Program Director Demand (Di Jalan Aman Tanpa Pelecehan Seksual) Anindya Restuviani mengajak driver online berperan aktif dalam mencegah tindak kekerasan seksual di sekitarnya.

Pada pelatihan tatap muka, mitra driver berkesempatan mengenal apa yang dimaksud dengan kekerasan seksual, jenis kekerasan seksual, serta dampak kekerasan seksual secara mendalam.

Mereka dilatih untuk mempraktikkan cara membantu korban kekerasan seksual dengan menggunakan metode intervensi saksi.

Para driver online juga dilatih cara menanggapi kasus kekerasan sekssual dengan cara yang mudah diingat, yakni Siul dan Bantu.

Kementerian PPPA mengapresiasi peran para pihak yang mendorong para driver online di Bali jadi pelopor ruang publik aman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News