Turis Prancis ke Bali Bejibun, Dubes Penone Konon Tertarik Ini

Sabtu, 18 November 2023 – 08:17 WIB
Turis Prancis ke Bali Bejibun, Dubes Penone Konon Tertarik Ini - JPNN.com Bali
Dua wisatawan asing membawa selancar saat berlibur di Pantai Kuta, Bali. Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana/ss/hp/aa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Prancis tertarik menjalin kerja sama bidang pariwisata dengan Bali.

Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Fabien Penone mengatakan kerja sama kultural ini perlu dibangun lantaran selama ini belum ada kerja sama yang valid.

Dubes Prancis yang didampingi Atase Kerja sama Bahasa Prancis Julie Duperoir dan Direktur Alliance Française Bali Denys Cennet mengatakan kerja sama ini dapat memberikan efek ganda bagi kedua pihak.

Apalagi selama ini hubungan Prancis dan Bali terjalin dengan baik.

Hal itu terlihat dari adanya 8.000-12.000 ekspatriat Prancis yang tersebar di Indonesia termasuk di Bali.

Turis asal Prancis sekarang ini menduduki peringkat ketujuh jumlah kunjungan terbanyak ke Pulau Bali dengan 162.128 orang wisatawan.

“Untuk itu, kerja sama pariwisata dalam hal kultural seperti seni kontemporer atau seni kreatif lainnya dapat menjadi poin strategis yang bisa dibangun antar kedua belah pihak,” kata Dubes Fabien Penone saat bertemu Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Selain kerja sama kultural terkait pariwisata, Dubes Prancis juga melihat potensi kerja sama bidang pendidikan dalam rangka peningkatan keterampilan khusus baik bagi sekolah kejuruan maupun politeknik.

Turis Prancis ke Bali bejibun, menduduki peringkat ketujuh, Dubes Fabien Penone konon tertarik menjalin kerja sama pariwisata, pendidikan dan penanganan sampah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News