Penerbangan A380 Emirates Dongkrak Turis Asing ke Bali, Maskapai Puas

Jumat, 02 Juni 2023 – 07:55 WIB
Penerbangan A380 Emirates Dongkrak Turis Asing ke Bali, Maskapai Puas - JPNN.com Bali
Lalu lalang wisatawan mancanegara setiba di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: bali-airportcom

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Faik Fahmi, pendaratan perdana pesawat berbadan terbesar di dunia A380-800 milik Emirates Airlines menjadi momen yang bersejarah bagi Bali dan Indonesia.

Faik Fahmi optimistis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali akan bertambah menyusul mendaratnya pesawat A380 Emirates Airlines, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (1/6) kemarin.

"Penerbangan Emirates ini akan menambah peluang lebih banyak lagi jumlah turis yang datang ke Bali dengan menggunakan pesawat berbadan besar A380," kata Faik Fahmi.

Kata Faik Fahmi, penerbangan komersial ini sejalan dengan pemulihan pariwisata di Bali khususnya dan Indonesia umumnya.

Faik Fahmi mengatakan AP I bersama seluruh pemangku kepentingan melakukan persiapan khusus, mengingat pesawat ini juga memiliki spesifikasi khusus sehingga aspek keselamatan dan keamanan bisa terpenuhi.

"Tidak hanya koordinasi dalam kondisi normal, tetapi juga kesiapan dalam keadaan darurat juga harus kita antisipasi.

Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar," katanya lagi.

Manajemen Emirates Airlines, kata Faik, memberikan apresiasi kepada AP I dan pemangku kepentingan lain atas berbagai persiapan yang telah dilakukan sebelum pesawat mendarat.

Penerbangan perdana pesawat terbesar di dunia A380-800 milik Emirates Airlines mendongkrak turis asing ke Bali, maskapai puas
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News