Bersejarah, Pesawat Terbesar Emirates A380 Mendarat Sempurna di Bandara Ngurah Rai

Kamis, 01 Juni 2023 – 18:00 WIB
Bersejarah, Pesawat Terbesar Emirates A380 Mendarat Sempurna di Bandara Ngurah Rai - JPNN.com Bali
Pesawat komersial terbesar saat ini A380 milik maskapai Emirat mendarat di Bandara INternasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali, Kamis (1/6). Foto: ANTARA/Ahmad Wijaya.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penerbangan bersejarah tercipta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tepat pukul 16.30 WITA, Kamis (1/6), pesawat komersial terbesar saat ini A380-800 milik Emirates Airlines mendarat sempurna di Bandara Ngurah Rai.

Penerbangan perdana A380-800 Emirates Airlines membawa 615 turis asing dari berbagai negara.

"Penerbangan ini bersejarah karena baru pertama kali dan menandakan bahwa Bali khususnya dan Indonesia umumnya tetap menjadi tujuan wisatawan mancanegara untuk berlibur.

Saya berharap maskapai lain ikut mengangkut wisatawan dengan pesawat berbadan lebar," kata Gubernur Bali Wayan Koster saat acara penyambutan pesawat A380 Emirates di Bandara Bali, Kamis (1/6).

Sampai dengan April 2023, turis asing yang berkunjung ke Bali mencapai 1,5 juta orang dan ditargetkan sampai akhir 2023 tembus 4,5 juta wisatawan.

Gubernur Koster bahkan optimistis sampai akhir tahun mencapai 5 juta wisatawan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan telah mempersiapkan secara optimal menyambut kedatangan pesawat A380.

penerbangan bersejarah, pesawat terbesar di dunia A380 - 800 milik Emirates Airlines mendarat sempurna di Bandara Ngurah Rai Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News