FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20, Bali Masih Optimistis Gaet 4,5 Juta Turis Asing

Rabu, 29 Maret 2023 – 14:42 WIB
FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20, Bali Masih Optimistis Gaet 4,5 Juta Turis Asing - JPNN.com Bali
Turis asing ikut menikmati Stadium Tour Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Mereka terkesan dengan stadion yang jadi venue Piala Dunia U20. Dispar Bali optimistis bisa mendatangkan 4.5 juta turis asing di luar Piala Dunia U20. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali percaya diri bisa mendatangkan 4,5 juta turis asing pada 2023 seperti yang dicanangkan Gubernur Bali Wayan Koster di luar Piala Dunia U20.

Kadis Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan Piala Dunia U20 dapat memperkuat optimisme pemerintah dalam menggaet kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

"Iya, optimistis karena targetnya itu 4,5 juta wisman tanpa Piala Dunia.

Piala Dunia U20 itu bagian dari rangkaian (kegiatan) yang di Bali untuk menarik kunjungan.

Jadi, kita tidak terlalu khawatir, tetapi berharap karena makin banyak event yang ada makin bagus," kata Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun.

Per Januari 2022 sebanyak 331.912 turis asing berwisata di Pulau Bali.

Meski demikian, Pemprov Bali tetap mengikuti kebijakan yang nanti diputuskan pusat setelah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 di Denpasar, Jumat (31/3) lusa.

"Yang jelas, di Bali sekarang ini banyak event. Harapan kita, di 2023 makin banyak event, apakah itu sport tourism atau MICE tentunya event budaya juga tetap dan event-event lainnya yang berkaitan dengan pariwisata,” ujar Tjok Bagus Pemayun.

FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 di Denpasar Jumat (31/3) lusa. Dispar Bali masih optimistis bisa menggaet 4,5 juta turis asing di luar Piala Dunia U20
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News