Turis Asing Peserta Tur Kapal Pesiar Viking Orion Terkesima Kasanga Festival 2023

Minggu, 19 Maret 2023 – 07:57 WIB
Turis Asing Peserta Tur Kapal Pesiar Viking Orion Terkesima Kasanga Festival 2023 - JPNN.com Bali
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memakaikan udeng kepada turis asing peserta tur Kapal Pesiar Viking Orion yang berasal dari Benua Eropa dan Amerika kemarin saat menyaksikan Kasanga Festival 2023. Foto: ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ratusan turis asing peserta tur Kapal Pesiar Viking Orion yang berasal dari Benua Eropa dan Amerika ikut menyaksikan Kasanga Festival 2023 yang digelar Pemkot Denpasar di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, kemarin.

420 turis asing itu disambut Wali Kota Denpasar Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana.

Kehadiran mereka ikut memberi warna tersendiri bagi ajang Kasanga Festival 2023 yang diadakan untuk mengakomodasi kreativitas pemuda Denpasar untuk berkarya.

"Kami tentu menyambut baik kedatangan para wisatawan mancanegara (wisman) ini.

Ini sekaligus membuktikan, pelaksanaan Kasanga Festival telah memberi warna bagi geliat pariwisata dan seni budaya di masyarakat," kata IGN Jaya Negara di Denpasar.

Menurutnya, Kasanga Festival  adalah ajang yang baik digunakan untuk mengenalkan budaya Bali, terutama dalam kaitannya dengan Hari Raya Nyepi kepada masyarakat, tak terkecuali turis asing.

"Kasanga Festival memang dihadirkan untuk memberi ruang bagi seluruh masyarakat agar dapat mengenal budaya Bali, khususnya kesenian ogoh-ogoh.

Di sini kita bisa melihat ogoh-ogoh terbaik dari seluruh Kota Denpasar," ucapnya.

Ratusan turis asing peserta tur Kapal Pesiar Viking Orion terkesima saat menyaksikan pawai ogoh-ogoh di ajang Kasanga Festival 2023
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News