Turis Berbondong-bondong Serbu Bali Utara, Kapal Pesiar Berdatangan

Minggu, 15 Januari 2023 – 17:15 WIB
Turis Berbondong-bondong Serbu Bali Utara, Kapal Pesiar Berdatangan - JPNN.com Bali
Seorang wisatawan berjalan menuju ke kapal pesiar Legend Of The Seas yang bersandar di tiga pelabuhan besar di Bali, mulai dari Celukan Bawang, Buleleng, Tanah Ampo, Karangasem dan Benoa, Denpasar, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana/Koz/mes/12.

bali.jpnn.com, BULELENG - Upaya keras Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng melakukan pembenahan terhadap Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan hotel di Bali utara selama Covid-19 melandai membuahkan hasil.

Jumlah kunjungan wisatawan merangkak naik.

Dispar Buleleng melaporkan jumlah kunjungan turis, baik asing maupun domestik jauh melampaui target.

Pada 2022 lalu, Dispar Buleleng memasang target kunjungan wisatawan hanya 400 ribu turis, dengan perincian 50.000 wisatawan asing dan 350.000 turis domestik.

“Namun, sampai akhir tahun, kami menerima kunjungan wisatawan sebanyak 700 ribu turis,” ujar Kepala Dispar Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara.

Menurut Kadispar, peningkatan kunjungan wisatawan ini menjadi multiplayer efek yang luar biasa untuk meningkatkan perekonomian Buleleng.

Jumlah tersebut tidak semata-mata hanya dalam sebuat catatan, melainkan fakta riil di lapangan.

Salah satunya adalah kunjungan dari ratusan penumpang Kapal Pesiar yang berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang pada 15 November 2022.

Turis berbondong-bondong serbu Bali Utara selama 2022 lalu, kapal pesiar berdatangan menurunkan para turis dominan lansia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News