18 Kapal Pesiar Bersandar di Benoa Bali Selama 2022, Imigrasi Denpasar Bergerak

Kamis, 03 November 2022 – 11:30 WIB
18 Kapal Pesiar Bersandar di Benoa Bali Selama 2022, Imigrasi Denpasar Bergerak - JPNN.com Bali
Kapal pesiar Queen Elizabeth bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali hari ini. Foto: Dok Youtube Cruise Line Video

bali.jpnn.com, DENPASAR - Industri pariwisata Bali tumbuh positif.

Selain melalui udara, turis asing berdatangan melalui jalur perairan.

Kamis hari ini (3/11), dua kapal pesiar dijadwalkan tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar, yakni Viking Orion dan Queen Elizabeth dari Norwegia dan Australia.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengerahkan petugas untuk memeriksa dokumen keimigrasian turis asing yang tiba di Pelabuhan Benoa, Bali.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar Tedy Riyandi mengatakan petugas memeriksa 2.083 dokumen wisatawan dengan menerapkan kebijakan immigration on shipping.

Adapun periinciannya, sebanyak 1.730 dari penumpang kapal pesiar Queen Elizabeth dan 353 dari Viking Orion.

Menurut Tedy Riyandi, petugas imigrasi menggunakan tiga unit mobile atau alat pemeriksaan portable untuk memeriksa kelengkapan dokumen keimigrasian para turis asing.

“Immigration on shipping adalah pemeriksaan keimigrasian oleh petugas langsung di atas kapal selama berlayar menuju Indonesia dari lokasi keberangkatan sebelumnya,” ujar Tedy Riyandi.

18 kapal pesiar bersandar di Pelabuhan Benoa Bali selama 2022. Hari ini, dua kapal bersandar di Benoa, Imigrasi Denpasar langsung bergerak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News