Media Asing Sorot Larangan Berenang di Pantai Diamond, Kelingking & Angel’s Billabong

Sabtu, 14 Januari 2023 – 18:15 WIB
Media Asing Sorot Larangan Berenang di Pantai Diamond, Kelingking & Angel’s Billabong - JPNN.com Bali
Tim SAR Gabungan berkoordinasi dengan nelayan yang melintas di perairan Nusa Penida untuk mencari jejak dua bule asal Jerman dan Austria yang hilang terseret arus Diamond Beach. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengambil keputusan besar.

Orang nomor satu di Kabupaten Klungkung, Bali ini memutuskan melarang aktivitas berenang di Pantai Diamond, Kelingking dan Angel’s Billabong sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Keputusan tersebut diambil seusai Bupati Suwirta menggelar rapat koordinasi dengan Polres Klungkung, Kodim Klungkung dan pihak terkait.

Dilansir dari media asing Coconut yang berbasis di Hong Kong, otoritas setempat menyatakan tiga kawasan perairan paling ganas di Nusa Penida tersebut terlarang bagi aktivitas wisatawan.

Bupati Suwirta mengatakan keputusan tersebut diambil lantaran ketiga pantai itu berisiko tinggi untuk aktivitas bersantai di perairan.

“Kami juga akan menambah lebih banyak penjaga pantai di setiap lokasi untuk mencegah para pelancong tenggelam atau terseret arus laut,” ujar Bupati Suwirta dilansir dari Coconut.

Sebelumnya, dua orang turis Eropa terseret arus Pantai Diamond dan sampai saat ini jenazahnya belum ditemukan.

Turis Jerman bernama Yury Chernyavskiy dan seorang warga negara Austria bernama Matthias Mittringer, tersapu ombak Diamond Beach pada 3 Januari setelah menyelamatkan wisatawan lainnya.

Media asing Coconut menyorot larangan bagi wisatawan berenang di Pantai Diamond, Kelingking & Angel’s Billabong Nusa Penida, fixed karena ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News