Lalu Lintas Bandara Bali Padat Merayap, Otban IV Fokus Cek Kelaikan Pesawat

Sabtu, 24 Desember 2022 – 21:56 WIB
Lalu Lintas Bandara Bali Padat Merayap, Otban IV Fokus Cek Kelaikan Pesawat - JPNN.com Bali
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Dwi Lestari (kiri) ikut menginspeksi (ramp check) pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (24/12). Foto: ANTARA/Pande Yudha

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lalu lintas udara di Bandara Ngurah Rai Bali padat merayap selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah IV Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan per 23 Desember 2022 ada 1.765 pesawat berangkat untuk rute domestik dan mengangkut 204.437 penumpang.

Untuk rute internasional ada 204 pesawat berangkat yang mengangkut 33.490 penumpang.

Jika dibandingkan dengan jumlah pesawat dan penumpang pada 2019, tingkat kepulihan (recovery rate) di Bandara Ngurah Rai Bali pada 2022 mencapai 84 persen untuk rute domestik, dan 65 persen untuk rute internasional.

Oleh karena itu, Otban Wilayah IV Kemenhub rutin memeriksa kelaikan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, setiap hari demi memastikan angkutan udara memenuhi ketentuan dan standar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Dwi Lestari mengatakan pihaknya menggelar inspeksi berkala (ramp check) sejak 19 Desember 2022 sampai dengan 10 Januari 2023.

Menurut Dwi Lestari, setiap hari ada delapan sampai sepuluh pesawat yang diperiksa kelaikannya.

“Ramp check kami adakan setiap hari mulai dari 19 Desember sampai 10 Januari 2023.

Lalu lintas di Bandara Ngurah Rai Bali padat merayap selama libur Natal dan Tahun Baru, Otban Wilayah IV fokus cek kelaikan pesawat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News