Menparekraf Kirim Tim ke Pasar Turis Asing, Optimistis Target 5,2 Juta Wisman Tercapai

Minggu, 11 Desember 2022 – 20:06 WIB
Menparekraf Kirim Tim ke Pasar Turis Asing, Optimistis Target 5,2 Juta Wisman Tercapai - JPNN.com Bali
Wisatawan menikmati sunset di salah satu pantai di Indonesia. Kemenparekraf mengeklaim tidak ada turis asing yang batal berlibur ke Bali dan Jakarta seusai pengesahan KUHP. Foto: Kemenparekraf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terus memantau kedatangan turis asing di beberapa bandara pintu masuk utama wisatawan mancanegara, yakni Bali dan Jakarta.

Dari hasil pemantauan, belum ada pembatalan kunjungan yang menyebabkan penurunan kedatangan turis asing.

"Kami terus melakukan sosialisasi secara masif kepada para calon wisatawan yang akan berkunjung, menyatakan Indonesia karpet merah dalam arti terbuka.

Kami sangat menghargai tamu dan kami menerima tamu," kata Sandiaga Uno dilansir dari laman resmi Kemenparekraf.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini bahkan mengaku telah menerjunkan tim untuk melakukan promosi dan edukasi sekaligus komunikasi dan sosialisasi.

Sasarannya adalah turis asing dan pelaku industri pariwisata di negara-negara pasar utama wisatawan mancanegara (wisman).

Tujuannya agar mereka tidak ragu untuk datang berwisata sekaligus berinvestasi di Indonesia.  

Penegasan Menparekraf Sandiaga Uno ini terkait RKUHP yang beberapa waktu lalu telah disahkan DPR RI yang di dalamnya terdapat pasal yang menjadi pertanyaan banyak calon wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengeklaim belum ada turis asing yang batal berlibur ke Bali dan Jakarta, optimistis target 5,2 juta wisman tercapai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News