Menparekraf Sandi Sebut Destinasi Wisata di Bali Terdampak Banjir, tetapi

Selasa, 25 Oktober 2022 – 09:52 WIB
Menparekraf Sandi Sebut Destinasi Wisata di Bali Terdampak Banjir, tetapi - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan dampak bencana banjir terhadap destinasi wisata di Kabupaten Jembrana, Bali, belum meluas.

“Ada dampak banjir terhadap destinasi wisata karena jalur (perjalanan) sempat terputus di beberapa lokasi dekat destinasi wisata,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurutnya, ada beberapa turis yang membatalkan kunjungan karena melihat pemberitaan mengenai banjir yang terjadi.

“Dampaknya belum luas dan kami berharap ini bisa segera diatasi,” bebernya.

Menparekraf Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemprov Bali, dan seluruh dinas terkait agar setiap destinasi wisata dalam keadaan siap menghadapi curah hujan yang tinggi.

Menteri Sandiaga Uno lantas menyampaikan simpati yang mendalam terhadap kejadian banjir di tengah-tengah persiapan KTT G20.

“Saudara-saudara di Bali, Jawa Timur, dan beberapa wilayah Indonesia sampai sekarang menghadapi anomali cuaca dan curah hujan lebat sehingga bencana banjir terjadi,” beber Menparekraf Sandiaga Uno.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali telah melakukan table top exercise (simulasi yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan pemangku kebijakan dan masyarakat menghadapi bencana) serta tactical floor game untuk mempersiapkan potensi adanya bencana.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan destinasi wisata di Bali terdampak banjir bandang, tetapi dampaknya belum meluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News