Rute HKG-DPS Closed, Turis Hong Kong Terpaksa Transit Jakarta Sebelum ke Bali

Jumat, 09 September 2022 – 09:46 WIB
Rute HKG-DPS Closed, Turis Hong Kong Terpaksa Transit Jakarta Sebelum ke Bali - JPNN.com Bali
Wisatawan mancanegara membawa barang bawaan setibanya di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kendati rute penerbangan Hong Kong-Denpasar (HKG-DPS) belum terlayani, tak sedikit juga wisatawan mancanegara (Wisman) asal Hong Kong yang berlibur ke Bali.

Hanya saja, turis Tiongkok asal Hong Kong itu harus menempuh penerbangan yang relatif lebih panjang sebelum menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

Fakta tersebut diungkap Ketua Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) sekaligus tokoh masyarakat Desa Adat Legian, Kuta I Wayan Puspa Negara.

Wayan Puspa Negara mengakui ada sejumlah kecil kunjungan turis Hong Kong ke Bali.

Menurut Puspa Negara, untuk mengakali agar bisa mencapai Bali, sebagian turis dari Hong Kong memilih penerbangan ke Indonesia dengan destinasi kota lain seperti Jakarta.

Mantan anggota DPRD Badung ini mengatakan sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Hongkong menuju Indonesia melalui kota lain di luar Bandara Gusti Ngurah Rai Bali.

"Salah satunya maskapai penerbangan Air Asia, kalau tidak salah destinasi di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta," ujar Puspa Negara.

Dari Jakarta, kata Puspa Negara, para wisatawan asal Hong Kong kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bali dengan penerbangan domestik.

Rute Hong Kong - Denpasar sampai saat ini masih closed, turis Hong Kong terpaksa transit ke Jakarta sebelum berwisata di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News