Ubud Festival Food 2022 Kian Semarak, Libatkan Koki Lokal & Petani Bali

Kamis, 16 Juni 2022 – 22:07 WIB
Ubud Festival Food 2022 Kian Semarak, Libatkan Koki Lokal & Petani Bali - JPNN.com Bali
Ketua Yayasan Murda Swari Saraswati Dwi Ermayanti (paling kanan) saat memberikan keterangan kepada media terkait persiapan penyelenggaraan Ubud Food Festival di Denpasar, Kamis (16/6). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari.

bali.jpnn.com, UBUD - Festival kuliner tahunan yang melibatkan masyarakat lokal hingga mancanegara bertajuk Ubud Food Festival kembali diselenggarakan di Taman Kuliner, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pada festival keenam tahun ini dengan tema Heroes, panitia bakal menggandeng koki lokal hingga petani muda di Pulau Dewata untuk ikut terlibat.

“Kami ingin memberi panggung bagi mereka yang ada di balik kuliner Bali," kata Ketua Yayasan Murda Swari Saraswati Dwi Ermayanti, di Denpasar, Kamis.

Menurut rencana, festival yang diselenggarakan oleh Yayasan Murda Swari Saraswati digelar selama tiga hari, dari 24-26 Juni 2022.

Festival ini untuk mengapresiasi para pelaku kuliner yang telah menjaga warisan kuliner Bali, di antaranya Dodo Pande pemilik Pande Egi, Putu Dodik koki Nusantara Locavore dan petani-petani muda lainnya.

"Salah satunya ada Dodik, bagaimana dia memulai karier hingga menjadi kepala di Nusantara Locavore," ujar Dwi mengenalkan Putu Dodik Sumarjana.

Dodik menjadi salah satu koki lokal yang diajak bergabung dalam Ubud Food Festival 2022.

Koki yang memulai karier sejak usia 18 tahun ini konsisten terhadap penggunaan bahan baku masakan dari hasil alam yang hidup di sekitar.

Ubud Festival Food 2022 kian semarak setelah pandemi Covid-19 mereda, bakal melibatkan koki lokal & petani Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News