Bobocabin: Penginapan Inovatif di Kintamani, Bangli, Unik dan Menarik

Senin, 16 Mei 2022 – 09:35 WIB
Bobocabin: Penginapan Inovatif di Kintamani, Bangli, Unik dan Menarik - JPNN.com Bali
Penginapan Bobocabin di Kintamani, Bangli, yang dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu (14/5) lalu. (Kemenparekraf)

bali.jpnn.com, KINTAMANI - Penginapan di alam terbuka yang diberi nama Bobocabin hadir di kawasan wisata Kintamani, Bangli, Bangli.

Sesuai rencana, penginapan unik ini akan dibuka, Selasa besok (17/5).

Penginapan berbahan kayu ini merupakan pengembangan dari Bobobox yang telah lama ada di Bandung, tepatnya di Objek Wisata Lembur Cai, Rancaupas, Rancabali, Bandung.

Dilansir dari situs resmi Kemenparekraf, CEO Bobobox Indra Gunawan mengungkapkan bahwa kehadiran Bobocabin Kintamani merupakan suatu solusi dalam upaya pemulihan sektor parekraf di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan exposure bagi teman-teman di wilayah Kintamani karena Indonesia itu luar biasa indahnya," ujar Indra Gunawan.

Keunikan fasilitas penginapan ini bahkan mendorong Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi lokasi penginapan di Kintamani, Bangli ini.

Saat berkunjung Sabtu lalu (14/5), Menparekraf Sandiaga Uno menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Seusai berkeliling, Sandiaga mengungkapkan kehadiran Bobocabin Kintamani ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kintamani dan sekitarnya.

Bobocabin: mode penginapan inovatif berbasis alam kini hadir di Kintamani, Bangli, unik dan menarik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News