Indonesia Target Genjot Turis UEA ke Bali, Kebijakan Hapus Karantina Jadi Paket Menarik

Selasa, 29 Maret 2022 – 09:58 WIB
Indonesia Target Genjot Turis UEA ke Bali, Kebijakan Hapus Karantina Jadi Paket Menarik - JPNN.com Bali
Turis asing berwisata ke Taman Ayun, Mengwi, Badung. Foto: ANTARA/Adhi Prayitno

bali.jpnn.com, DENPASAR - Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis optimistis banyak wisatawan dari Timur Tengah akan berlibur ke Bali dan wilayah lain di Indonesia seiring dengan keputusan pemerintah menghapus karantina Covid-19 bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Apalagi penerbangan rute Doha tujuan Denpasar mulai dibuka maskapai Qatar Airways dan kemungkinan akan terus bertambah ke depannya.

"Untuk tourism, apalagi sekarang sudah bebas berkunjung ke Indonesia dan beberapa pesawat akan ditambah ke Bali juga dari Emirates Dubai, pasti orang-orang UAE akan banyak ke Indonesia," ujar Dubes Indonesia untuk UEA, Husin Bugis.

Husin menargetkan pada 2022 jumlah wisatawan dari Uni Emirat Arab ke Indonesia setidaknya bisa mencapai separuh dari jumlah wisatawan dari Uni Emirat Arab yang berkunjung ke Thailand.

Berdasarkan datang Kedubes Indonesia di UEA, 50 persen wisatawan Uni Emirat Arab berwisata ke Thailand, atau sekitar 140-150 ribu wisatawan.

“At least 50 persen di bawah Thailand. Kalau Thailand 140 ribu sampai 150 ribu wisatawan, kita setengahnya dulu lah," kata Husin.

Menurut Husin, kehadiran Paviliun Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai mendukung tercapainya target tersebut sebab akan semakin banyak masyarakat Uni Emirat Arab yang mengenal Indonesia.

Jumlah pengunjung Paviliun Indonesia saat ini hampir mencapai target 2,5 juta pengunjung atau 10 persen dari target pengunjung Expo 2020 Dubai.

Pemerintah Indonesia menargetkan menggenjot turis UEA ke Bali dan wilayah lain di tanah air, kebijakan hapus karantina jadi paket menarik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News