Ramaikan MotoGP Mandalika, Komunitas Maxi Yamaha Touring Bali-Lombok

Sabtu, 19 Maret 2022 – 10:57 WIB
Ramaikan MotoGP Mandalika, Komunitas Maxi Yamaha Touring Bali-Lombok  - JPNN.com Bali
Komunitas Maxi Yamaha touring Bali-Lombok ramaikan MotoGP Mandalika Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komunitas Maxi Yamaha turut meramaikan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Touring ini dimulai dari Denpasar menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kegiatan touring Bali menuju Mandalika memang sudah lama kami rencanakan untuk menyambut kejuaraan balap MotoGP di Indonesia," kata Ajik Winasa dari XMAX Owner Community (XMOC) chapter Bali sekaligus penggagas touring Bali – Mandalika dalam siaran pers, Sabtu (19/3).

Kegiatan ini merupakan bentuk eksistensi dan kekompakan komunitas.

Touring Bali-Mandalika dimulai pada Kamis (17/3) tengah malam dengan rute Denpasar, Pelabuhan Padang Bai, Pelabuhan Lembar, Mataram, dan berakhir di Mandalika.

Berkendara malam hari dilakukan oleh sekitar 20-an peserta itu demi menghindari terik matahari dan kepadatan di pelabuhan penyeberangan ferry, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin pergi ke Lombok untuk menyaksikan Moto GP melalui jalur darat.

Wicaksono, pengguna XMAX asal Jakarta yang tergabung dalam rombongan itu, mengatakan bahwa perjalanan tersebut memberinya pengalaman, terutama bagaimana melintasi medan jalan yang beragam di berbagai daerah menggunakan motor berjenis skutik.

“Sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika, Lombok terbukti motor tidak mengalami masalah apapun, padahal sekali riding bisa menghabiskan waktu sampai dengan 12 jam sehari,” tutup dia. (antara/ket/JPNN)

Turut meramaikan MotoGP Mandalika, Komunitas Maxi Yamaha lakukan touring Bali-Lombok, lihat manfaatnya

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News