Wagub Cok Ace Minta Masukan HPI Garap Market Asia atau Eropa, Wisata Budaya Apa yang Lain

Jumat, 25 Februari 2022 – 16:39 WIB
Wagub Cok Ace Minta Masukan HPI Garap Market Asia atau Eropa, Wisata Budaya Apa yang Lain - JPNN.com Bali
Penumpang maskapai SQ Singapore Airline rute Singapura-Bali yang baru saja mendarat di Bandara IGNR, Badung, belum lama ini. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace meminta dukungan totalitas para asosiasi kepariwisataan di Bali.

Salah satu asosiasi yang berperan cukup sentral adalah Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Bersama asosiasi terkait lainnya, selama ini HPI dinilai sebagai salah satu tulang punggung industri pariwisata di Bali, baik pasar domestik maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Penegasan itu diutarakan Wagub Cok Ace saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) X HPI Bali di Art Center, Denpasar, kemarin.

"Pemerintah tidak ragu-ragu mengubah kebijakan menghadapi dinamika yang begitu pesat sekali," ungkap Wagub Cok Ace.

Pernyataan itu diakuinya terkait jalur penerbangan internasional secara langsung ke Bali yang sudah dilakukan oleh maskapai Singapore Airlines dan Garuda Indonesia.

Dalam waktu dekat, tiga maskapai asing lainnya akan masuk Bali, yakni KLM Dutch Royal, Tigerair dan Jetstar.

Para pelaku pariwisata, termasuk pramuwisata yang tergabung dalam HPI, menurutnya, paling banyak tahu tentang kebutuhan para wisatawan.

Wagub Bali Cok Ace minta masukan HPI dan asosiasi pariwisata lain, apakah garap pasar Asia atau Eropa, Wisata Budaya apa yang lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News