Akomodasi Jelang MotoGP Cukup, Mari Tengok di Wilayah Ini Masih Available

Rabu, 16 Februari 2022 – 22:37 WIB
Akomodasi Jelang MotoGP Cukup, Mari Tengok di Wilayah Ini Masih Available - JPNN.com Bali
Foto udara kompleks salah satu hotel di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (14/9/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

bali.jpnn.com, MATARAM - Ketersediaan kamar untuk wisatawan dan penonton MotoGP pada Maret mendatang dipastikan cukup.

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat memastikan masih ada pilihan akomodasi di beberapa wilayah yang lain.

"Memang untuk hotel bintang dan home stay di Mandalika sudah full. Tapi di luar itu seperti di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur dan tiga Gili di Lombok Utara belum penuh," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi di Mataram, Rabu (16/2).

Yusron menegaskan, saat ini ketersediaan kamar mulai dari hotel, homestay dan camping ground untuk mendukung ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu mencapai 24.768 kamar.

Jumlah ini, kata dia, belum termasuk dengan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan hotel terapung yang sedang disiapkan oleh PT Pelni mencapai 3.000 kamar dan perahu-perahu pinisi untuk mengisi kekurangan 100 ribu penonton.

"Sekarang okupansi kamar kita itu baru 35 persen dari jumlah 24.768 kamar. Artinya masih banyak kamar yang belum terisi," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Yusron, meski NTB masih kekurangan kamar hotel, pihaknya berharap bagi wisatawan yang ingin menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret mendatang, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kamar karena sampai dengan saat ini penginapan masih cukup tersedia.

"Enggak perlu khawatir karena kamar masih cukup tersedia," katanya.

Akomodasi menjelang ajang MotoGP dijamin cukup, mari tengok di wilayah ini masih banyak yang available
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News