12 Spot Dagang Hadir di MotoGP Mandalika, Diisi 1000 UMKM, Diperkirakan Ini yang Paling Laris

Rabu, 09 Februari 2022 – 10:12 WIB
12 Spot Dagang Hadir di MotoGP Mandalika, Diisi 1000 UMKM, Diperkirakan Ini yang Paling Laris - JPNN.com Bali
Sekretaris Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengecek kesiapan souvenir atau merchandise hasil produk IKM dan UMKM dari provinsi itu dalam rangka menyambut MotoGP di Sirkuit Mandalika, Selasa (8/2/2022). Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, MATARAM - Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Salah satunya adalah untuk memperkenalkan hasil daerah, sekaligus mendulang rejeki.

Untuk itu, Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan setidaknya 12 spot UMKM selama kegiatan MotoGP berlangsung.

"Dari hasil rapat terakhir bersama Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian, dan Dinas Pariwisata, kita konsepkan untuk menyiapkan 12 spot untuk UMKM saat MotoGP Mandalika digelar nanti," kata Sekretaris Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti di Mataram, Selasa (8/2).

Spot UMKM itu akan tersebar di kawasan KEK Mandalika dan luar Mandalika, seperti di areal parkir timur, parkir barat, kawasan sirkuit, areal Bazaar Mandalika, Beach Park Kuta Mandalika, Bandara BIZAM, eks Bandara Selaparang, Taman Sangkareang RS Mandalika, dan Islamic Center di Kota Mataram.

Nelly menjelaskan, pemetaan spot UMKM tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi dan analisa pasar dari pengalaman perhelatan World Superbike (WSBK) November 2021 lalu.

Berdasarkan evaluasi, jenis UMKM yang laris manis saat gearan WSBK adalah food and beverage atau kulinari. 

Para penonton WSBK sampai harus ke Mataram untuk kebutuhan makan.

Sebanyak 12 spot dagang hadir di MotoGP Mandalika, diisi oleh 1000 UMKM, diperkirakan ini yang paling laris
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News